Alhamdulillah, pada 18 September 2019 dua siswi SMK Bina Harapan Sumedang Angkatan 12 yaitu, Neng Rika Nurwasilah dan Dini Arsiani telah berhasil menginjakkan kaki di Republik Rakyat Tiongkok sebagai penerima beasiswa pendidikan di Yangzhou Polytechnic College.

Neng Rika Nurwasilah dan Dini Arsiani

Selanjutnya, pada tanggal 28 Oktober 2019, enam siswa-siswi SMK Bina Harapan Sumedang angkatan 12, yaitu Afriyandi, Shelvya Apriyanti Supriyatna, Andryant Surya Purnama, Anita, Assyifa Oktafia Sudarman, Sifa Husna Fadillah peraih beasiswa pendidikan di Nantong University telah resmi diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya.

Afriyandi, Shelvya Apriyanti Supriyatna, Andryant Surya Purnama, Anita, Assyifa Oktafia Sudarman, Sifa Husna Fadillah

Beasiswa pendidikan ini dapat diraih berkat kerjasama SMK Bina Harapan Sumedang dengan Indonesia Tionghoa Culture Centre. Disadur dari situs web resminya, Indonesia Tionghoa Culture Centre (ITC Centre) merupakan lembaga yang konsen terhadap pengembangan bahasa mandarin di Indonesia, Terinspirasi dari semangat Bpk. Dahlan Iskan (waktu itu selaku CEO Jawa Pos) maka pada tahun 2001 terbentuklah sebuah yayasan pendidikan Bahasa Mandarin pertama di Surabaya pentingnya peran bahasa sebagai jembatan budaya bangsa.

Delapan siswa-siswi SMK Bina Harapan Sumedang ini merupakan generasi pertama penerima beasiswa pendidikan ke Republik Rakyat Tiongkok. Besar harapan, akan ada banyak siswa-siswi di Kabupaten Sumedang yang bisa meraih kesempatan yang sama.

SMK Bina Harapan Sumedang memfasilitasi siswa-siswi maupun alumninya untuk dapat mengenyam pendidikan di luar negeri pun bisa bekerja di luar negeri.

Bersama SMK Bina Harapan Sumedang, meraih peluang, mencerahkan masa depan.