BHS OPEN merupakan program tahunan SMK Bina Harapan Sumedang yang bertujuan untuk memfasilitasi bakat siswa/siswi SMP/MTs se-Kab. Sumedang di bidang literasi, desain dan olahraga.

Tahun 2018, untuk pertama kalinya BHS OPEN digelar dengan nama PHARMACY OPEN, mengingat tahun ajaran 2017/2018 SMK Bina Harapan Sumedang baru memiliki satu kompetensi.


BHS OPEN untuk Tahun Ajaran 2019/2020 merupakan BHS OPEN yang ketiga kalinya digelar oleh SMK Bina Harapan Sumedang. Khusus tahun ini, cabang perlombaan yang digelar hanya olahraga saja, yaitu Turnamen Bola Voli dan Bola Futsal. Tahun ini, total 44 sekolah dengan total 89 tim dan 1157 atlet yang terdiri dari siswa/siswi SMP/MTs se-Kab. Sumedang akan bertanding dalam perhelatan Turnamen Olahraga di BHS OPEN.

Sabtu, 16 November 2019 technical meeting dan upacara pembukaan BHS OPEN digelar. Diawali dengan DEFILE OPENING CEREMONY yang diikuti 44 SMP/MTs se-Kab. Sumedang. Acara dibuka oleh perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang, dihadiri oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSBSI) Kabupaten Sumedang, Asosiasi Sepak Bola (ASKAB) Kabupaten Sumedang juga dihadiri Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Turnamen Bola Futsal dan Bola Voli dimulai dari 18 – 23 November 2019. Kegiatan Bola Futsal dilaksanakan di Gending Futsal dan Bola Voli di Kampus 2 SMK BHS.



Kegiatan BHS OPEN 1920 ini diikuti serangkaian acara lainnya mulai dari Peresmian Produk Sekolah Pencetak Wirausaha Generasi pertama SMK Bina Harapan Sumedang pada Senin, 18 November 2019.

Dilanjutkan pada Selasa, 19 November 2019 Seminar Pendidikan Seks yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Sumedang Selatan dan guru BP/BK SMK Bina Harapan Sumedang.

Rabu, 20 November 2019 Psikotest PT. Pharos Indonesia Group yang dibuka untuk umum. Kegiatan ini merupakan kerjasama BKK SMK BHS dengan PT. Pharos Indonesia Group.

Kamis, 21 November 2019 Seminar Literasi yang akan diisi oleh Penulis Muhammad Sulaiman dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten Sumedang.

Acara puncak akan digelar pada Sabtu, 23 November 2019 dengan agenda Final Turnamen Bola Voli, pembagian hadiah dan Donor Darah bersama PMI Kab. Sumedang yang dibuka untuk umum.

Bagi masyarakat Kabupaten Sumedang kami undang untuk bisa melakukan donor darah agar stok darah di PMI Kabupaten Sumedang bertambah. Semua kegiatan dilaksanakan di Kampus 2 SMK BHS Jl. P. Tadjimalela No. 68 Sumedang.